Profil ANDIKA HAZRUMY (Koordinator TAGANA Banten)


Andika Hazrumy dilahirkan di Bandung, 16 Desember 1985. Andika merupakan putra pertama pasangan Drs. H. Hikmat Tomet, MM., dan Hj. Ratu Atut Chosiyah, SE. Andika menjalani masa kecil, tumbuh dan berkembang bersama lingkungan masyarakat yang modern dan agamis. Ia menamatkan pendidikan Sekolah Dasar hingga SLTA di Bandung.

Berbekal prestasi sekolah yang ditunjang kemampuan Bahasa Inggris yang sangat baik, Putra Gubernur Banten ini kemudian melanjutkan pengembaraan studi nya ke Monash University, Melbourne, Australia pada tahun 2003. Sepulangnya dari Australia pada 2005, Andika melanjutkan study nya di Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Jurusan Hubungan Internasional.

Terlahir menjadi putra orang nomor satu di Banten, tidak membuat Andika terlena dengan nama besar Ibu dan keluarganya. Dalam menapaki perjalanan hidupnya, Andika selalu berusaha menjadi dirinya sendiri dan melepaskan diri dari bayang-bayang nama besar keluarga. Kerja keras, perjuangan dan kemandirian menjadi falsafah hidup yang mengalir dalam darahnya.

Sebagai generasi muda yang potensial, kerja keras dan kecerdasan Andika diwujudkan menjadi karya sosial yang tak ternilai. Salah satu nya, ia pernah dipercaya dan sukses menjadi Ketua Penyelenggara Obor Nusantara Provinsi Banten yang digelar dalam rangka memperingati 100 tahun kebangkitan nasional.

Tidak sampai disitu, pengabdian Andika juga tercurah lewat keterlibatan nya dalam beberapa organisasi, diantaranya; Wakil Ketua GP ANSOR Prov. Banten, Bendahara Karang Taruna Prov. Banten, Dll. Kepiawaiannya dalam berorganisasi juga dibuktikan ditingkat Nasional dengan terpilihnya Andika sebagai Ketua Bidang Perdagangan Dalam Negeri HIPMI Pusat. Dalam Muswil Tagana Kabupaten/Kota se- Provinsi Banten tanggal 20 September 2008 di Anyer, Andika Hazrumy terpilih menjadi Koordinator Tagana Provinsi Banten untuk masa bhakti 2008-2013.

Sukses memimpin organisasi kemasyarakatan sebagai ekspresi gelora jiwa muda nya tidak lantas membuat Andika mengabaikan cita-cita pribadinya. Tatanan karir dan bisnisnya sebagai penopang ekonomi terus dirintis disela-sela kepadatan aktivitas study dan organisasi, dalam hal yang satu ini Andika juga memperkokoh dengan mendirikan dan memimpin beberapa perusahaan seperti; PT. ANDIKAPRADANA UTAMA, PT. PELAYARAN SINAR CIOMAS PRATAMA, dan PT. RATU HOTEL.

Sebagai anak muda yang jiwa nya selalu bergelora, perjalanan karir Andika Hazrumy tidak berhenti sampai disitu. Sulung dari tiga bersaudara ini merasa perlu memaksimalkan perannya dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Banten, khususnya generasi muda.


Atas dasar pemikiran itulah Andika memantapkan langkahnya untuk mencalonkan diri menjadi Anggota DPD RI pada Pemilu 2009 dengan mengusung tagline Saatnya Yang Muda Mengabdi. Berkat dukungan luas dari masyarakat dan beberapa organisasi yang digelutinya, Andika Hazrumy berhasil terpilih menjadi Anggota DPD RI Periode 2009-2014.

Pemilu Tahun 2009 yang lalu merupakan momentum bagi Generasi Muda untuk tampil dan memegang peran penting dalam melanjutkan proses pembangunan kesejahteraan rakyat. Tidak hanya melanjutkan proses yang sudah berjalan, para calon pemimpin muda, selain memiliki usia muda juga mempunyai pemikiran-pemikiran konstruktif yang mampu memberikan solusi terhadap berbagai persoalan bangsa dan negara.


Pemimpin muda yang dibutuhkan adalah pemimpin yang berpihak dan memperjuangkan kepentingan rakyat kecil, pemimpin yang berkarya tanpa pamrih pribadi, kelompok, golongan, dan partai politik, pemimpin yang bersedia untuk melayani dan bukan minta dilayani.

Sukses ganda sudah diraih oleh Andika Hazrumy, yaitu sukses dalam membangun kekuatan civil society di Banten dan sukses pribadi sebagai entrepreneur muda. Kini, saatnya Andika mengabdi bagi kepentingan masyarakat Banten tercinta...